Cara Menghilangkan Flek Hitam di Tubuh

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Tubuh atau di Wajah

Sebagian besar masalah pigmen kulit disebabkan karena usia, namun tahukah anda bahwa hal itu tidak perlu terjadi jika kita tahu cara mengurangi efeknya. Noda hitam atau flek hitam di wajah kerap disebabkan oleh kontak terlalu lama dengan ultraviolet. Biasanya berbentuk seperti noda datar berwarna lebih gelap dari warna kulit wajah anda. Umumnya noda hitam akan muncul di wajah atau tangan. Secara medis, noda hitam ini tidak selalu berhubungan dengan masalah genetik.

Pada dasarnya noda hitam tidak membahayakan kesehatan namun kerap kali tidak diinginkan karena mengurangi keindahan penampilan kulit penderitanya. Lantas apa yang bisa anda lakukan untuk memudarkan noda hitam ini?

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Tubuh Dari Dapur Rumah Anda

▶ Jus lemon

Jeruk Lemon memang kaya manfaat, seperti yang telah saya tulis tentang manfaat dari Buah/Jeruk Lemon "Lihat disini". Keasaman jus lemon membantu memudarkan noda hitam akibat ultraviolet. Vitamin C yang terkandung di dalamnya baik untuk kesehatan kulit Anda secara keseluruhan. Kandungan vitamin C itu membuat tekstur kulit halus.

Bagaimana cara menerapkannya?

Gunakan bola kapas dan basahkan dengan beberapa tetes jus lemon segar kemudian tempelkan ke bagian tubuh yang mengalami noda hitam. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin. Untuk hasil terbaik, lakukanlah hal ini secara konsisten setiap hari selama 2 bulan. Jika anda menderita kulit kering, jus lemon mungkin membuat kulit Anda semakin kering. Dalam hal ini, anda bisa mengurangi efek sampingnya dengan air atau madu atau sedikit minyak zaitun.
[ads-post]
▶ Bawang merah

Jus bawang merah berfungsi seperti pemutih untuk membantu secara bertahap memudarkan bintik-bintik hitam pada kulit. Ingin mencobanya?

Cukup mengiris bawang merah dan menempelkannya ke daerah kulit yang terkena noda hitam. Diamkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan sekali setiap hari selama sekitar 2 bulan.

▶ Buttermilk

Buttermilk membantu memudarkan munculnya bintik-bintik wajah karena bertindak sebagai exfoliant. Zat ini mengandung asam laktat yang mengelupaskan lapisan kulit mati dari kulit Anda. Buttermilk lebih cocok untuk kulit kering karena kandungan lemak alaminya berfungsi sebagai pelembab. Namun, jika kulit Anda berminyak atau berjerawat, anda dapat menambahkan beberapa tetes jus lemon.

Bagaimana caranya?

Terapkan buttermilk dengan bola kapas langsung ke wilayah kulit yang bernoda hitam. Campuran lain dapat Anda gunakan adalah campuran 4 sendok teh buttermilk dan 2 sendok teh jus tomat.

Diamkan selama 10-15 menit di area yang mengalami noda hitam.

▶ Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan dan karenanya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Letakanlah kantong teh dalam secangkir air panas mendidih selama sekitar 5 menit. Peras kantong teh pada bola kapas dan terapkan di bagian kulit yang mengalami noda hitam. Teh hijau secara bertahap akan memudarkan bintik-bintik hitam pada kulit.

▶ Lidah buaya

Aloe Vera bekerja secara ajaib dengan memperbaiki dan meremajakan kulit. Hasil terbaik akan didapat dengan menggunakan gel Aloe Vera segar. Potonglah batang lidah buaya ambil gel dan terapkan ke daerah yang bernoda hitam. Ini harus diterapkan dua kali sehari selama sekitar 30 menit.

Perawatan harus dilakukan konsisten selama 2 bulan jika Anda ingin hasil yang nyata. 

▶ Cuka sari apel

Anda akan menemukan cuka sari apel terdaftar sebagai obat alami untuk berbagai masalah kesehatan. Ini adalah salah satu bahan terbaik untuk menghilangkan flek hitam secara alami akibat paparan sinar matahari yang terlalu lama.

Cuka sari apel murni terlalu kuat untuk digunakan pada kulit, oleh karena itu, harus diencerkan dengan jumlah air yang sama. Jangan biarkan kulit Anda terlalu lama atau ulangi prosedur terlalu sering. Ini bisa mengiritasi kulit. Sebagai alternatif, Anda dapat mencampur cuka sari apel dengan jus jeruk atau jus bawang.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Tubuh Dengan Treatment di Dokter

▶ Zat kimia khusus

chemical peeling membalikkan kerusakan kulit akibat sinar matahari. Ini melibatkan penggunaan larutan kimia untuk menghilangkan lapisan atas kulit dan mengekspos lapisan kulit baru. Ada efek samping prosedur ini itu sebabnya harus dilakukan di klinik dokter kulit dan hanya setelah tes terlebih dahulu.

▶ Laser

Laser digunakan untuk menghilangkan lapisan kulit rusak. Meskipun sangat efektif dan memberikan solusi permanen, cara ini terbilang mahal dan membutuhkan banyak perawatan setelah pengobatan. Cara ini disarankan untuk kondisi kulit yang rusak parah akibat paparan ultraviolet.

▶ Kapsul vitamin E

Vitamin E adalah peluru perak untuk semua masalah kulit dan rambut Anda. Untuk hasil yang lebih cepat, bukalah kapsul Vitamin E dan pijatkan secara lembut ke tempat noda pada kulit. Biarkan semalam dan usap dengan kain basah di pagi hari. Anda dapat melakukan hal yang sama jika kulit Anda terluka.

Anda juga dapat menggunakan serum kulit pencerah kulit yang mengandung hydroquinone dan ekstrak licorice sebagai bahan utama.

Apa lagi yang bisa dilakukan untuk memudarkan noda hitam akibat paparan sinar matahari?

• Cobalah sebisa mungkin untuk mengurangi mengekspos kulit terhadap sinar matahari langsung.
• Lindungi wajah Anda dengan scarf atau topi lebar bertepi.
• Gunakan sun block yang baik dengan kandungan 30SPF atau lebih tinggi serta kandungan zinc oxide.

Sebagai tindakan pencegahan, ada baiknya anda memeriksakan kondisi noda hitam atau flek hitam pada tubuh khususnya jika noda itu tampak sudah terlalu gelap dan terlihat akan mengelupas. Dokter akan lebih paham untuk melakukan pengobatan selanjutnya. Terima Kasih.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Tubuh atau di Wajah, Sebagian besar masalah pigmen kulit disebabkan karena usia, namun tahukah anda bahwa hal itu tidak perlu terjadi jika kita tahu cara mengurangi efeknya, Noda hitam atau flek hitam di wajah kerap disebabkan oleh kontak terlalu lama dengan ultraviolet, menghilangkan flek hitam secara alami

Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Author Name

{picture#http://4.bp.blogspot.com/-okZt1Cb46M0/VvZsbFyLcWI/AAAAAAAAANY/j8Clb7sUdpIFujXHkFwubTmSYL5re-FiA/s1600-r/12319585_864166607014131_380223887_n.jpg} Thanks you for taking the time to see me {facebook#https://www.facebook.com/Almeera-Titania-760638460707919} {twitter#https://twitter.com/AlmeeraTitania} {google#https://plus.google.com/102289673422471971530} {pinterest#https://id.pinterest.com} {youtube#https://www.youtube.com/user/deemustusher} {instagram#https://www.instagram.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.