Beberapa Cara Mendapatkan Tidur Berkualitas

Beberapa Cara Mendapatkan Tidur Berkualitas

Cara mendapatkan tidur berkualitas bisa menjadi masalah yang agak sulit bagi banyak orang. Akibatnya, anda akan keletihan dan memperlambat semua aktivitas di hari berikutnya, dan kadang-kadang anda bahkan tidak tahu mengapa. Kebiasaan buruk dapat bervariasi mulai dari sulit bangun di setiap lima menit, rentang waktu tidur terlalu "terjaga". Kadang-kadang, mungkin ada situasi yang membuat anda stres, seperti ujian, atau presentasi di tempat kerja, tapi selalu lebih baik untuk menghadapi tantangan ini dengan pikiran yang segar.

Menjadi grogi dan kurang percaya diri bukan satu-satunya efek dari kurang tidur atau tidak mendapat tidur berkualitas. Ini dapat mengganggu perhatian dan fokus anda yang juga dapat meningkatkan risiko kecelakaan dalam berkendaraan. Ini mempengaruhi konsentrasi dan mengaburkan kenangan - yang berarti bahwa anda tidak akan mampu mengingat apa yang anda pelajari di hari sebelumnya, suatu kondisi yang yang tidak ideal untuk pelajar. Hal ini juga dapat menyebabkan depresi dan kecemasan, bahkan sebuah riset sudah membuktikan, bahwa kurang tidur akan membuat kulit tampak cepat tua. Selain beberapa hal tadi, masih ada konsekuensi serius jangka panjang juga, seperti penyakit jantung, obesitas dan diabetes.

Jadi, bagaimana cara meningkatkan kualitas tidur

Sebenarnya dalam hal ini tidak terdapat obat ajaib untuk 1000 penyakit. Apa yang berfungsi dengan baik untuk mengatasi sulit tidur dapat berbeda-beda pada setiap orang. Namun yang pasti, ada cara yang dasar untuk membantu mengistirahatkan pikiran anda dengan cara lebih mudah. Berikut ini adalah bebeerapa tips yang pasti akan meningkatkan kualitas tidur anda.
[ads-post]
Mengembangkan ritual anda

Ketika kita masih anak-anak, orang tua kita membimbing kita melalui ritual tidur yang sama setiap malam: memantau kita sikat gigi lebih dulu di kamar mandi, membaca untuk kita, dan pergi saat kita sudah tampak tertidur. Ritual ini terbukti membantu kita [anak kecil], orang dewasa, juga….. dalam arti menemukan rutinitas malam yang paling santai untuk diri sendiri, minum teh panas tanpa kafein, mandi air hangat di malam hari, sampai melakukan yoga ringan. Cobalah untuk menghindari kafein, alkohol, dan kegiatan olahraga yang teratur.

Jadwal tidur dan bangun pagi 

Membiasakan diri untuk tidur di waktu yang sama setiap hari akan membantu anda membentuk jadwal tidur dan bangun pagi yang teratur. Dengan cara ini, bahkan jika kadang-kadang anda “terpaksa” tidak sesuai jadwal karena harus tidur larut malam akibat pekerjaan atau bangun harus lebih awal dari jadwal, akan terasa lebih mudah bagi tubuh anda untuk bisa kembali ke jadwal kapanpun anda siap.

Tidak menempatkan jam dalam pandangan mata saat tidur

Anda tidak akan mendapatkan keuntungan dari menatap jam dan menyadari setiap menitnya bahwa anda belum tidur. anda dapat mengembangkan kebiasaan buruk selalu menghitung berapa banyak waktu yang tersisa sampai pagi. Ini akan menjaga stres anda keluar terus-menerus. Jauhkan jam dari jarak pandang tempat tidur anda, dan cobalah untuk tidak berpikir tentang waktu, dan fokus lebih besar untuk menenangkan diri anda.

Menciptakan lingkungan tidur yang tepat

Sebuah studi menemukan fakta bahwa lingkungan terbaik untuk tidur malam yang baik adalah gelap, tenang dengan suhu ruangan tidak terlalu dingin. Ini berarti anda perlu mempersiapkan tirai, penyumbat telinga, dan pendingin udara yang baik. Semakin baik anda merasa secara fisik, semakin besar kemungkinan anda terlelap.

Singkirkan perangkat listrik yang tidak penting

Dalam kehidupan modern, anda mungkin memiliki semua jenis gadget yang membuat anda tetap terjaga jika dibiarkan di kamar tidur. Tidak ada kebutuhan untuk TV, komputer, atau smartphone anda di sana. Berhenti memeriksa smartphone anda sebelum tidur, news feed facebook tidak akan membantu anda tertidur pulas.

Beberapa tips tersebut akan membantu anda membangun lingkungan yang lebih baik untuk mendapatkan tidur berkualitas terbaik. Ingatlah untuk memulai ritual anda tepat waktu, biasakan menggunakan waktu yang sama setiap hari, jangan letakan jam di sudut pandang yang mudah atau aktifkan gadget di kamar tidur. Semua tips mudah ini dijamin akan membantu anda mendapatkan kualitas tidur yang selama ini masih sebatas mimpi.

Cara meningkatkan kualitas tidur bisa menjadi masalah yang agak sulit bagi banyak orang. Akibatnya, anda akan keletihan dan memperlambat semua aktivitas di hari berikutnya, dan kadang-kadang anda bahkan tidak tahu mengapa. Kebiasaan buruk dapat bervariasi mulai dari sulit bangun di setiap lima menit, rentang waktu tidur terlalu "terjaga".

Label:

Posting Komentar

  1. kebiasaan terakhir nih yang gak bisa diilangin akhir2 ini... smarthphone udah kayak pacar dirumah. nempel mulu.. -_- . thanks gan infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Zain, terima kasih juga sudah berkunjung..

      Hapus

[facebook][blogger]

Author Name

{picture#http://4.bp.blogspot.com/-okZt1Cb46M0/VvZsbFyLcWI/AAAAAAAAANY/j8Clb7sUdpIFujXHkFwubTmSYL5re-FiA/s1600-r/12319585_864166607014131_380223887_n.jpg} Thanks you for taking the time to see me {facebook#https://www.facebook.com/Almeera-Titania-760638460707919} {twitter#https://twitter.com/AlmeeraTitania} {google#https://plus.google.com/102289673422471971530} {pinterest#https://id.pinterest.com} {youtube#https://www.youtube.com/user/deemustusher} {instagram#https://www.instagram.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.