5 Makanan Yang Dapat Merusak Gigi Secara Perlahan

Jenis Makanan Yang Dapat Merusak Gigi Secara Perlahan

Bukan bermaksud menakut-nakuti namun ada banyak hal yang harus anda waspadai sepanjang hari. Begitu banyak jenis makanan dan minuman yang dapat merusak gigi, apalagi untuk menjaga kesehatan anda sendiri paling tidak harus lebih mengetahui tentang apa yang sebenarnya anda konsumsi setiap hari.

Selain kandungan lemak sangat tinggi dan kandungan kalori beberapa makanan ringan, banyak juga makanan yang memiliki bahan-bahan yang dapat merusak gigi anda, menyerang dan melemahkan struktur enamelnya sepanjang hari.

Apa Saja Makanan Yang Dapat Merusak Gigi? Berikut ulasannya:

1. Popcorn

Sudah lazim popcorn dikonsumsi apalagi saat menonton bioskop dengan teman. Popcorn dilahap tanpa curiga seiring diputarnya film kesayangan. Yang menjadi masalahnya adalah bahwa potongan-potongan kecil popcorn sering terjebak di celah-celah kecil gigi. Jika mereka dibiarkan di sana mereka dapat menumbuhkan bakteri di dalam mulut. Dan bakteri ini dapat menyebabkan kerusakan gigi, gigi berlubang, erosi enamel dan banyak penyakit gigi lainnya.
[ads-post]
Tapi hal yang baik adalah bahwa kita dapat menikmati kelezatan popcorn setiap saat asal diikuti dengan menyikat gigi yang baik saat sebelum tidur.

2. Selai kacang

Ya, memang benar-benar sulit untuk mengatakan tidak untuk yang satu ini, tapi kelezatan lengket dan manis ini adalah mimpi buruk gigi! Tidak hanya akan kandungan gula akan memberi makan bakteri yang hadir dalam rongga mulut tetapi sifat lengket akan menyebabkan ia menempel pada gigi untuk jangka waktu yang lebih lama sehingga meningkatkan kerusakan pada gigi.

3. Bumbu Tambahan Salad

Meskipun pilihan yang sehat, tetapi sebagian besar bumbu tambahan salad terdiri dari serangkaian bahan-bahan yang benar-benar dapat merusak gigi anda jika dibiarkan tak terjaga seperti cuka dan gula. Kita tahu bagaimana gula dapat merusak tapi cuka menghasilkan efek tambahan. Sifat asam cuka akan menyerang lapisan enamel gigi dan dengan demikian melemahkan strukturnya.

4. Roti

Beberapa orang masih tidak tahu bahwa kandungan gula dalam roti putih sangat tinggi! Dan berbahaya karena kecenderungan sisa roti terjebak di antara gigi. Jadi seperti popcorn anda harus rajin membersihkan gigi setelah mengkonsumsi roti. Dan karena kita biasanya memiliki roti saat sarapan ini menghasilkan efek tambahan karena ini berarti bahwa itu akan tetap di mulut Anda untuk jangka waktu yang lebih lama dan memiliki pengaruh yang lebih besar untuk menyebabkan kerusakan.

5. Kue lembut atau permen dengan tekstur keras

Tidak perlu ditanya lagi! Kedua makanan ini sangatlah enak dan sudah pasti termasuk makanan perusak gigi atau makanan yang merusak gigi anak. Permen keras dapat merusak gigi dalam 2 cara. Pertama oleh polusi mulut dengan banyak sekali gula dan kedua dengan struktur keras, yang menempatkan banyak tekanan pada gigi ketika anda mencoba untuk menggigit permen itu. Dan dalam kasus yang ekstrim ini dapat menyebabkan gigi menjadi patah atau bahkan terkelupas.

Juga, kita semua suka kue lembut dan kenyal dan untuk alasan ini mereka dapat merusak gigi anda. Kandungan gula akan menyehatkan bakteri dan remah-remah kecil dari kue lebih dari mungkin terjebak di antara gigi dan menyebabkan kerusakan gigi dari waktu ke waktu.

Tidak apa-apa untuk menikmati makanan ringan yang lezat ini asalkan diikuti dengan kebiasaan perawatan gigi yang meliputi menyikat gigi, dan menggunakan cairan pencuci mulut secara teratur.

Makanan Yang Dapat Merusak Gigi, Bukan bermaksud menakut-nakuti namun ada banyak hal yang anda waspadai sepanjang hari, Begitu banyak jenis makanan dan minuman yang dapat merusak gigi, apalagi untuk menjaga kesehatan anda sendiri paling tidak harus lebih mengetahui tentang apa yang sebenarnya anda konsumsi setiap hari, kerusakan gigi, gigi berlubang, erosi enamel, makanan perusak gigi, makanan yang merusak gigi anak, kerusakan pada gigi,

Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Author Name

{picture#http://4.bp.blogspot.com/-okZt1Cb46M0/VvZsbFyLcWI/AAAAAAAAANY/j8Clb7sUdpIFujXHkFwubTmSYL5re-FiA/s1600-r/12319585_864166607014131_380223887_n.jpg} Thanks you for taking the time to see me {facebook#https://www.facebook.com/Almeera-Titania-760638460707919} {twitter#https://twitter.com/AlmeeraTitania} {google#https://plus.google.com/102289673422471971530} {pinterest#https://id.pinterest.com} {youtube#https://www.youtube.com/user/deemustusher} {instagram#https://www.instagram.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.