Manfaat Buah Tomat Untuk Kulit Wajah


Manfaat Buah Tomat Untuk Kulit Wajah - Tomat masuk dalam kategori jenis buah-buahan, namun paling sering dalam penggunaanya yaitu sebagai sayuran. Buah tomat ini bisa kita dapatkan di pasar tradisonal maupun di toko swalayan atau lainnya, Selain untuk bumbu dalam masakan tomat juga bisa dipakai untuk kecantikan dan kandungan vitamin pada tomat itu sendiri sangat baik untuk kesehatan tubuh sebagai nutrisi tambahan pada kulit kita. Dengan ini tidak ada salahnya jika kita memanfaatkan buah tomat, sebagai perawatan kulit wajah yang alami bisa dilakukan setiap hari ataupun terjadwal.

Sebagian besar wanita sudah pasti ingin terlihat cantik, tidak ini mempunyai masalah dengan kulit pada wajahnya seperti kulit kering, berminyak, jerawat dan komedo atau permasalahan kulit lainnya. Dengan buah tomat ini, anda dapat mengolahnya menjadi masker wajah, agar hasilnya lebih maksimal bisa juga ditambahkan bermacam bahan alami lainnya, seperti madu maupun minyak zaitun, Apabila tidak ingin terlalu repot, hanya dengan irisan buah tomat saja dapat memberikan hasil yang memuaskan asalkan dilakukan secara rutin dan teratur.

Manfaat Buah Tomat Untuk Kulit Wajah
Ilustrasi Masker Tomat
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Mencerahkan kulit wajah

Memiliki wajah yang terlihat cerah merupakan keinginan hampir semua wanita. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah tomat dapat membantu mencerahkan kulit, tentunya dengan secara bertahap. Caranya pun cukup mudah, pertama siapkan buah tomat segar lalu cuci buah tomat tersebut sampai bersih,agar menjadi bersih dan membuang sisa pestisida apabila ada di tomat tersebut, sesudah itu potonglah tomat dengan ketebalan sedang. Sebelum dipakaikan ke wajah, bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan cara di siram dengan air bersih yang mengalir. Setelah itu gosokan potongan tomat pada permukaan wajah, dan jauhi area daerah mata. Biarkan cairan tomat itu menempel di wajah hingga kurang lebih selama kurang lebih 15 [lima belas] menit atau sampai air buah tomat mengering, lalu terakhir bilas atau cucilah wajah anda dengan air bersih dan keringkan wajah dengan handuk.

Ilustrasi Pohon Buah Tomat


Mengatasi kulit wajah yang berminyak

Kulit muka atau wajah yang berminyak dapat beresiko munculnya jerawat dan komedo serta dapat membuat wajah terlihat lebih kusam karena adanya kotoran seperti debu dapat menempel di kulit wajah. Sebaiknya anda melakukan perawatan agar kulit di wajah tidak memproduksi minyak yang berlebih, dengan membuat jus tomat dan mentimun. Caranya, siapkan satu buah tomat, dan satu buah mentimun segar, cuci dengan bersih lalu potong menjadi beberapa bagian. Masukanlah buah tomat dan mentimun yang sudah di potong tersebut ke dalam blender untuk dihaluskan. Sebelum dioleskan ke wajah sebaiknya cucilah wajah terlebih dahulu, setelah itu baru oleskan jus tomat dan mentimun ke wajah dan hindari area daerah dekat mata. Biarkan atau diamkan menempel diwajah hingga mengering, kemudian cuci wajah sampai bersih dengan air bersih.
[ads-post]
Mengecilkan pori-pori di wajah

Pori-pori pada wajah yang membesar dapat membuat kulit di wajah menjadi kurang mulus karena terlihat lebih jelas, Selain itu, kotoran seperti debu dan minyak dapat mudah masuk ke dalam kulit di wajah kita, sehingga dapat membuat timbulnya jerawat dan komedo, dengan ini kita bisa mengatasinya dengan dengan buah tomat. Caranya yaitu dengan melakukan steam di wajah, atau bisa juga dengan membasuh air hangat pada wajah. Ambil satu buah tomat segar lalu cucilah bersih, kemudian potong menjadi dua bagian. Setelah itu gosokanlah potongan tomat ke wajah seperti area hidung, pipi, kening, dan dagu. Tunggu dan biarkanlah selama beberapa menit sampai cairan dari buah tomat mengering dan meresap ke dalam kulit wajah, setelah itu bilaslah wajah anda dengan air dingin.

Menghilangkan jerawat di wajah

Jerawat memang masalah kulit bagi wanita ataupun pria. Menghilangkan jerawat di wajah memang tidak mudah, kita harus melakukan perawatan wajah secara rutin agar jerawat menghilang dari wajah kita, Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat yang bisa dicoba yaitu dengan buah tomat. Caranya dengan menyiapkan buah tomat yang segar dan air dari perasan jeruk lemon. Cuci bersih buah tomat lalu masukan buah tomat dan air jeruk lemon ke dalam blender, sesudah menjadi halus selanjutnya tinggal di pakaikan langsung ke wajah. Sebelum dipakaikan ke wajah, basuhlah wajah dengan air yang hangat, lalu pakaikan masker tomat ini ke wajah dan biarkan kurang lebih selama 30 menit atau tunggu hingga masker tomat agak mengering. Selanjutnya bersihkan wajah dari sisa masker tomat dengan cara membasuh dengan air dingin.

Ilustrasi Membuat Jus Tomat

Ilustrasi Jus Tomat

Demikian informasi dari Manfaat Buah Tomat Untuk Kulit Wajah, dan untuk perawatan muka atau wajah dengan buah tomat di atas bisa dilakukan setiap 2 minggu sekali, selain untuk perawatan wajah buah tomat juga bagus untuk di konsumsi dengan cara di olah sebagai jus atau sebagai salad. Semoga Bermanfaat, Terima Kasih.

Manfaat Buah Tomat Untuk Kulit Wajah, Manfaat Tomat Untuk Kecantikan, Tomat masuk dalam kategori jenis buah-buahan, namun paling sering dalam penggunaanya yaitu sebagai sayuran, manfaat buah tomat untuk kesehatan, manfaat buah tomat untuk kulit, manfaat buah tomat bagi wajah, manfaat tomat untuk wajah, khasiat buah tomat, masker tomat buat wajah, resep masker tomat, cara buat masker tomat,

Label:

Posting Komentar

  1. bary tahu saya gan
    thanks gan infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya buah tomat memang kaya akan manfaat, Terima Kasih sudah berkunjung..

      Hapus
  2. saya suka banget buah tomat Kak, tapi seringnya aku jus, soalnya aku jarang mam buah :D

    Salam kenal Kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, salam kenal kembali yahh, makasih kak Nyi Pengengah Dewanti

      Hapus

[facebook][blogger]

Author Name

{picture#http://4.bp.blogspot.com/-okZt1Cb46M0/VvZsbFyLcWI/AAAAAAAAANY/j8Clb7sUdpIFujXHkFwubTmSYL5re-FiA/s1600-r/12319585_864166607014131_380223887_n.jpg} Thanks you for taking the time to see me {facebook#https://www.facebook.com/Almeera-Titania-760638460707919} {twitter#https://twitter.com/AlmeeraTitania} {google#https://plus.google.com/102289673422471971530} {pinterest#https://id.pinterest.com} {youtube#https://www.youtube.com/user/deemustusher} {instagram#https://www.instagram.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.