Batu Amandel Penyebab Bau Mulut


Batu Amandel Penyebab Bau Mulut - Amandel termasuk salah satu organ tubuh, bentuknya seperti kelenjar getah bening yang dimana fungsinya sebagai pertahanan tubuh kita dari serangan virus serta bakteri lewat hidung dan mulut. Bisa terjadi peradangan apabila kerja dari amandel terlalu berat. Pekerjaan dari amandel akan menjadi lebih berat jika di dalam tubuh kita menumpuk sisa-sisa dari makanan akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang anorganik.

Penyakit amandel atau tonsil bisa dideteksi dari gejala awalnya berupa nyeri pada tenggorokan yang kemudian menjalar ke telinga pada sisi yang sama dengan amandel yang terkena. Ketika kita menelan makanan, amandel akan menghadang makanan yang kita makan tersebut, karena kekuatan kita menelan lebih kuat daripada hadangan amandel, apabila amandel kita berlubang makanan bisa masuk ke dalam celah atau lubang amandel, walaupun jumlahnya sedikit tapi lambat laun bisa menumpuk yang mengakitbatkan terbentuknya batu amandel atau tonsil.
[ads-post]
Penyebab dari bau mulut karena bakteri yang terakumulasi pada batu amandel atau tonsil dan melepaskan gas berupa belerang serta bau yang tidak enak. Karena letaknya di dalam rongga leher / tenggorokan, maka sangat sulit dijangkau sikat gigi untuk dibersihkan, dan tidak bisa dibersihkan secara manual. Untuk menghilangkan batu amandel atau tonsil ini bisa dengan pengobatan abrasi laser, walaupun cara ini tidak mudah untuk diterapkan. Cara lain yaitu berkumurlah dengan obat kumur non alkohol atau berkumur dengan air garam / air berkarbonasi untuk melonggarkan Batu Amandel, lalu bisa menggosoknya memakai kapas atau cotton bud dengan mendorong perlahan batu amandel atau tonsil tersebut. Karena batu amandel akibat penumpukan bakteri, antibiotik bisa juga membantu menyingkirkan batu amandel. Sebaiknya konsultasi dahulu dengan dokter untuk membantu menghilangkan batu amandel atau tonsil tersebut.

Berikut contoh gambar Batu Amandel atau Tonsil :

Contoh Gambar Letak Tonsil

Batu Amandel, Tonsil, Bau Mulut, Penyebab Batu Amandel, Penyebab Tonsil, Penyebab Bau Mulut, Radang Amandel, Radang Mulut, Penyakit Amandel, Penyakit, Health, Bakteri Mulut

Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Author Name

{picture#http://4.bp.blogspot.com/-okZt1Cb46M0/VvZsbFyLcWI/AAAAAAAAANY/j8Clb7sUdpIFujXHkFwubTmSYL5re-FiA/s1600-r/12319585_864166607014131_380223887_n.jpg} Thanks you for taking the time to see me {facebook#https://www.facebook.com/Almeera-Titania-760638460707919} {twitter#https://twitter.com/AlmeeraTitania} {google#https://plus.google.com/102289673422471971530} {pinterest#https://id.pinterest.com} {youtube#https://www.youtube.com/user/deemustusher} {instagram#https://www.instagram.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.