Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Cara Menurunkan Tensi Darah dan Membuat Tetap Normal
Cek Tekanan Darah Tinggi Menggunakan Tensimeter
Darah tinggi atau penyakit tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang sering kita dengar atau banyak dikeluhkan oleh orang-orang disekitar kita. Penderita tensi darah tinggi ini biasanya akan mengalami hal-hal yang menyiksa diri, seperti kepala yang sering pusing, mata yang secara tiba-tiba jadi berkunang-kunang dan gelap, pelipis terasa sangat sakit, sekujur tubuh kita berasa gemetar sehingga ketika kita akan memegang suatu benda akan menjadi sulit, jantung berdetak kencang sekali, dan keadaan seperti ini membuat seseorang akan tersiksa sekali, karena tidur salah, tidak tidurpun salah.

Tensi darah yang tinggi sangatlah beresiko untuk siapapun penderitanya, karena dapat juga menyebabkan kelumpuhan. Biasanya kelempuhan terjadi kepada penderita tensi darah ketika tensi sedang meningkat dan tiba-tiba bada lemas lalu terjatuh. Tidak jarang apabila yang mengalami hal tersebut bisa langsung mengalami kelumpuhan.
[ads-post]
Jika saat ini anda memiliki tensi darah yang tinggi, berikut adalah tips cara menurunkan tensi darah:

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi:
  • Makan makanan berserat seperti buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan. Hal tersebut mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi.
  • Konsumsi suplemen potasium atau kalium 2-4 gram/hari. Untuk Sayur dan buah yang banyak mengandung potasium, yaitu diantaranya seperti lidah buaya, seledri, bawang putih, buah alpukat, buah melon, pare, labu siam, bligo, labu parang, dan mentimun.
Jika saat ini tensi anda masih normal atau stabil, tidak ada salahnya juga anda menjaga agar tensi darah tersebut tidak semakin tingg atau rendah. Berikut adalah tips cara membuat tensi darah tetap stabil.

Cara Membuat Tensi Darah Tetap Stabil:
  • Agar tensi tekanan darah tetap normal dan kita tidak menderita tekanan darah tinggi, bisa mempergunakan sari air seledri, dengan cara menumbuk halus segenggam daun seledri sampai halus, kemudian saring dan peras dengan mempergunakan sehelai kain halus, air saringan itu diusahakan satu gelas. Kemudian diamkan selama satu jam, barulah diminum dengan sedikit ampas yang terdapat di dalam gelas. Kalau bisa diusahakan untuk meminumnya pada waktu pagi dan sore, yaitu setiap meminumnya sebanyak satu gelas. Lakukan setiap hari, maka tensi darah kita akan tetap normal, jauh dari serangan tekanan darah tinggi.
  • Cara lain yang dapat anda lakukan juga dengan menggunakan buah mengkudu. Pertama yaitu ambil 3 buah mengkudu, lalu parut halus buah mengkudu tersebut dan kemudian diperas dengan saringan sehelai kain, diambil sari airnya sebanyak segelas blimbing. Minumlah satu gelas pada waktu pagi dan satu gelas pada waktu sore hari, jika memang anda melaksanakan setiap hari dengan teratur, selama itu juga tensi darah anda tak akan mengalami kenaikan, akan normal dan stabil.
Nah itu tadi adalah cara menurunkan tekanan darah tinggi dan membuatnya tetap stabil. Semoga bermanfaat, dan perlu anda ketahui jika berbagai cara alami tersebut tidak dapat menurunkan tekanan darah anda, sebaiknya anda konsultasikan pada ahlinya atau dokter. Terima Kasih.

Tensi darah yang tinggi sangatlah beresiko untuk siapapun penderitanya, karena dapat juga menyebabkan kelumpuhan. Biasanya kelempuhan terjadi kepada penderita tensi darah ketika tensi sedang meningkat dan tiba-tiba bada lemas lalu terjatuh. Tidak jarang apabila yang mengalami hal tersebut bisa langsung mengalami kelumpuhan. Jika saat ini anda memiliki tensi darah yang tinggi, berikut adalah tips cara menurunkan tensi darah..

Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Author Name

{picture#http://4.bp.blogspot.com/-okZt1Cb46M0/VvZsbFyLcWI/AAAAAAAAANY/j8Clb7sUdpIFujXHkFwubTmSYL5re-FiA/s1600-r/12319585_864166607014131_380223887_n.jpg} Thanks you for taking the time to see me {facebook#https://www.facebook.com/Almeera-Titania-760638460707919} {twitter#https://twitter.com/AlmeeraTitania} {google#https://plus.google.com/102289673422471971530} {pinterest#https://id.pinterest.com} {youtube#https://www.youtube.com/user/deemustusher} {instagram#https://www.instagram.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.