7 Fakta Menarik Nintendo

Fakta-Fakta Menarik Konsol Game Nintendo
7 Fakta Menarik Nintendo

Mungkin tidak ada penggemar game di dunia ini yang tidak mengenal Nintendo, produsen entertainment system dan game dari Jepang. Nama-nama game nintendo yang populer dengan karakter seperti Mario Bros, Donkey Kong, Megaman dan Pokemon. Baru-baru ini produk nintendo juga mengeluarkan handheld terbarunya yaitu nintendo switch. Sebelum era Microsoft X-Box dan Sony Playstation merajalela, Nintendo adalah raja di dunia permainan elektronik. Berikut adalah 7 fakta menarik mengenai console game nintendo yang mungkin tidak anda ketahui.

1. Nintendo sudah berusia 125 tahun lebih
Nintendo awalnya bukanlah perusahaan video game, Fusajiro Yamauchi mendirikan Nintendo pada tanggal 23 September 1889, sebagai perusahaan pembuat permainan kartu yang dikenal dengan sebutan kartu Hanafuda.

2. Kemunculan pertama mario 
Mario, si tukang ledeng bertopi merah yang menjadi maskot dari Nintendo pertamakali muncul di tahun 1981 pada game arcade Donkey Kong. Karena sukses, Mario kemudian muncul dalam permainan legendarisnya sendiri yaitu Super Mario Bros bersama sang saudara Luigi.
[ads-post]
3. Cuma gara-gara loncat
Di tahun 80an awal, permainan video game masih sangat sederhana. Mario yang muncul dalam Donkey Kong adalah salah satu karakter video game pertama yang dapat meloncat ke atas dan secara revolusioner mengubah desain game di tahun-tahun berikutnya.

4. From zero to zero
Gunpei Yokoi adalah kisah sukses fenomenal di Nintendo, ini membantu menciptakan game seperti Donkey Kong, Metroid hingga munculnya sistem permainan handheld Game & Watch dan Game Boy. Yang membuat cerita Gunpei Yokoi ini hebat adalah, iya memulai karir di Nintendo sebagai seorang janitor atau OB kantor.

5. Gagal meniru
Nintendo sempat menciptakan permainan brick ala LEGO di tahun 1968 yang disebut N7B namun akhirnya gagal total.

6. Apa arti pokemon?
Nama pokemon memang seakan-akan berasal dari Jepang, namun sesungguhnya Pokemon justru singkatan dari bahasa inggris untuk Pocket Monster.

7. Pokemon celebrity
Ada dua karakter monster di Pokemon yang didasarkan pada dua tokoh selebritas yang populer di film beladiri, yaitu Hitmonchan yang berdasarkan sosok Jackie Chan dan Hitmonlee yang merupakan tribute bagi Bruce Lee.

Itulah fakta-fakta menarik tentang nintendo atau fakta unik nintendo, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Mungkin tidak ada penggemar game di dunia ini yang tidak mengenal Nintendo, produsen entertainment system dan game dari Jepang. Nama-nama game nintendo yang populer dengan karakter seperti Mario Bros, Donkey Kong, Megaman dan Pokemon. Baru-baru ini produk nintendo juga mengeluarkan handheld terbarunya yaitu nintendo switch, fakta unik nintendo

Label: ,

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Author Name

{picture#http://4.bp.blogspot.com/-okZt1Cb46M0/VvZsbFyLcWI/AAAAAAAAANY/j8Clb7sUdpIFujXHkFwubTmSYL5re-FiA/s1600-r/12319585_864166607014131_380223887_n.jpg} Thanks you for taking the time to see me {facebook#https://www.facebook.com/Almeera-Titania-760638460707919} {twitter#https://twitter.com/AlmeeraTitania} {google#https://plus.google.com/102289673422471971530} {pinterest#https://id.pinterest.com} {youtube#https://www.youtube.com/user/deemustusher} {instagram#https://www.instagram.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.